Kompas.com - 25/08/2014, 16:07 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, memastikan tim nasional Indonesia U-19 akan melakoni tur ke Eropa pada 10 September 2014. Namun, Joko belum bisa memberikan konfirmasi negara mana yang akan dituju Evan Dimas dan kawan-kawan karena rencana ini sedang dibahas oleh PSSI, High Perfomance Unit (HPU), dan staf pelatih timnas U-19.

"Ke Eropanya, sekitar tanggal sepuluhan. Hari ini, kami akan rapat. Saya belum bisa memberikan konfirmasi karena ada pilihan Spanyol atau Inggris," kata Joko saat dihubungi Kompas.com, Senin (25/8/2014).

Idealnya, lanjut Joko, Garuda Jaya akan melakoni empat sampai enam laga uji coba di benua biru tersebut. "Namun, yang perlu diketahui, uji coba ini bukan bersifat turnamen yang tujuannya trofi. Ini fase akhir dari persiapan timnas jelang Piala Asia," tuturnya.

Garuda Jaya awalnya sempat direncanakan mengikuti tunamen COTIF yang digelar di Spanyol pada 10-20 Agustus 2014. Namun, PSSI membatalkan keikutsertaan Evan Dimas dan kawan-kawan untuk mengikuti turnamen tersebut. PSSI lebih memilih menerjunkan timnas U-20 di ajang tersebut.

Sementara timnas U-19 diplot PSSI mengikuti Hassanal Bolkiah Trophy 2014 yang digelar di Brunei Darussalam. Sayang, tim besutan Indra Sjafri tersebut tampil tak memuaskan setelah menelan tiga kekalahan, satu kali imbang, dan hanya memetik satu kemenangan.

Saat ini, Garuda Jaya sedang mengikuti pemutan latihan di Yogyakarta mulai hari ini, Senin (25/8/2014).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.