Kompas.com - 25/08/2014, 04:04 WIB
striker Barcelona, Lionel Messi, seusai mencetak gol ke gawang Elche pada pertandingan Primera Division di Camp Nou, Minggu atau Senin (25/8/2014) dini hari WIB. Barcelona menang 3-0 pada laga tersebut. AFPstriker Barcelona, Lionel Messi, seusai mencetak gol ke gawang Elche pada pertandingan Primera Division di Camp Nou, Minggu atau Senin (25/8/2014) dini hari WIB. Barcelona menang 3-0 pada laga tersebut.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona berhasil menang tiga gol tanpa balas atas Elche pada pertandingan perdana Primera Division 2014-15 di Stadion Camp Nou, Minggu atau Senin (25/8/2014) dini hari WIB.

Barcelona membuka keunggulan melalui torehan Lionel Messi pada menit ke-41. Menerima umpan Sergio Busquets, Messi menggiring bola ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang bolanya masuk ke pojok kanan gawang Elche.

Dua menit berselang, Barcelona harus bertanding dengan 10 pemain setelah Javier Mascherano langsung diganjar kartu merah setelah dianggap melanggar pemain terakhir Garry Mendes Rodrigues.

Kalah jumlah pemain, Barcelona langsung cepat bereaksi. Satu menit selepas turun minum, mereka pun mampu menambah keunggulan melalui gol Munir El Haddadi. Busquets kembali berperan untuk gol ini setelah memberikan umpan matang kepada striker berusia 18 tahun tersebut.

Unggul dua gol membuat Barcelona semakin nyaman menguasai jalannya pertandingan. Sementara itu, Elche terlihat tidak dapat mengembangkan permainan meski sudah unggul jumlah pemain.

Alhasil, pada menit ke-64, Messi kembali mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Gol tersebut diciptakan Messi dengan tendangan keras kaki kiri yang bolanya masuk ke pojok kanan gawang tim tamu. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai.

Raihan tiga angka ini membuat Barcelona menempati posisi pertama klasemen sementara Primera Division dengan poin tiga dari satu laga. Sedangkan, Elche berada di posisi ke-17 dengan poin nol.

Susunan pemain:
Barcelona: 13-Claudio Bravo, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba, 22-Dani Alves, 24-Jeremy Mathieu, 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (20-Sergi Roberto 78), 10-Lionel Messi, 12-Rafinha (15-Marc Bartra 45), 31-Munir El Haddadi (7-Pedro 67)
Pelatih: Luis Enrique

Elche: 25-Przemyslaw Tyton, 2-Damian Suarez, 4-David Rodriguez Lomban, 18-Sergio Pelegrin, 21-Edu Albacar, 6-Pedro Mosquera, 10-Coro (20-Faycal Fajr 66), 11-Garry Mendes Rodrigues, 14-Jose Angel Alonso Martin (19-Alvaro Gimenez Candela 54), 24-Mario Pasalic (8-Adrian Gonzalez 81), 22-Jonathas
Pelatih: Fran EscribaDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.