Kompas.com - 25/08/2014, 00:48 WIB
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Louis van Gaal gagal memberikan kemenangan kepada Manchester United, pada dua laga perdana Premier League musim ini. Setelah kalah 1-2 dari Swansea City, mereka imbang 1-1 dengan Sunderland.

Pencapaian itu kalah dari David Moyes, yang menangani MU pada Juli 2013 sampai 22 April 2014. Pada dua laga perdana Premier League sebagai pelatih MU, Moyes meraih kemenangan 4-1 atas Swansea dan imbang 0-0 dengan Chelsea.

Pencapaian Van Gaal itu sama dengan pendahulunya, Alex Ferguson, yang menangani MU pada November 1986 hingga Juni 2013. Pada dua laga Premier League perdana di bawah asuhan Ferguson, MU juga hanya meraih satu poin. Setelah kalah 0-2 dari Oxford United, MU bermain imbang dengan Norwich City.

Kesamaan lain antara Van Gaal dan Ferguson adalah MU merupakan klub Inggris pertama yang mereka latih. Sebelum ke MU, Ferguson menangani East Stirlingshire, St. Mirren, Aberdeen, dan tim nasional Skotlandia. Adapun Van Gaal sebelumnya menangani Alkmaar, Ajax, Barcelona, tim nasional Belanda, dan Bayern Muenchen. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.