Kompas.com - 24/08/2014, 21:46 WIB
Ekspresi bek Atletico Madrid, Diego Godin, usai timnya mengalahkan Real Madrid 1-0 (agregat 2-1), pada leg kedua Piala Super Spanyol, di Vicente Calderon, Jumat (22/8/2014).
Dani Pozo / AFPEkspresi bek Atletico Madrid, Diego Godin, usai timnya mengalahkan Real Madrid 1-0 (agregat 2-1), pada leg kedua Piala Super Spanyol, di Vicente Calderon, Jumat (22/8/2014).
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengungkapkan, pihaknya tak akan melakukan usaha menghukum gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, atas tindakan memukul bek Diego Godin pada leg kedua Piala Super Spanyol, di Vicente Calderon, Jumat (22/8/2014).

Insiden itu terjadi pada injury time. Dalam situasi tendangan sudut di wilayah pertahanan Atletico, Ronaldo dikawal Godin. Ronaldo kemudian tampak memukul Godin dua kali. Atas tindakan itu, Ronaldo diganjar kartu kuning oleh wasit David Fernandez Borbalan.

Menurut pemberitaan di Spanyol, pelanggaran Ronaldo terhadap Godin itu serius sehingga Ronaldo bisa mendapatkan sanksi lebih keras. Namun, menurut Simeone, insiden-insiden seperti itu wajar terjadi dalam sebuah pertandingan.

"Saya tak melihat gambar peristiwa itu. Di televisi, Anda hanya melihat sebagian kecil. Hal-hal seperti ini terjadi dalam pertandingan. Anda (jurnalis) ada di sana untuk mengomentari apa yang terjadi. Kami selalu mengatakan, apa yang terjadi di lapangan selesai di lapangan," ujar Simeone.

Pertandingan leg kedua itu berakhir 1-0 (agregat 2-1) untuk Atletico. Gol kemenangan dicetak Mario Mandzukic pada menit kedua.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber ESPN FC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X