Kompas.com - 23/08/2014, 20:38 WIB
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, terancam sanksi skors 3-6 pertandingan, karena melakukan protes kepada ofisial pertandingan dan duduk di tribun penonton setelah mendapatkan kartu merah, pada pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid, di Vicente Calderon, Jumat (22/8/2014).

Laga itu berakhir 1-0 untuk Atletico. Gol dicetak Mario Mandzukic pada menit kedua. Atletico pun menjadi juara, karena pada leg pertama bermain imbang 1-1.

Sejak menit ke-25, Atletico bermain tanpa didampingi Simeone. Simeone meninggalkan bangku cadangan karena diganjar kartu merah oleh wasit  David Fernandez Borbalan. Simeone diusir setelah melakukan protes kepada wasit dan memegang kepala bagian belakang ofisial keempat. Atas tindakan itu, menurut Pasal 120 Peraturan Disiplin RFEF, Simeone terancam sanksi skors 2-3 pertandingan.

Setelah menerima kartu merah, Simeone menyaksikan pertandingan di tribun penonton. Padahal, menurut Pasal 114 Peraturan Disiplin RFEF, siapa pun yang diusir dari pertandingan harus langsung ke kamar ganti tim dan tidak boleh menyaksikan pertandingan dari tribun. Pelanggaran terhadap aturan ini bisa membuahkan sanksi skors 1-3 pertandingan.

Dalam sepak bola Spanyol, sanksi skors 1-3 pertandingan berlaku pada kompetisi yang sama dengan pertandingan di mana pelanggaran terjadi. Namun, sanksi skors empat pertandingan atau lebih berlaku juga pada kompetisi domestik.

Dengan begitu, jika dikenai sanksi skors empat pertandingan atau lebih, Simeone tak bisa tampil pada pertandingan Primera Division La Liga. Bagi Atletico, pertandingan La Liga terdekat mereka adalah melawan Rayo Vallecano, di Campo de Futbol de Vallecas, Senin (25/8/2014).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Marca


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.