Kompas.com - 22/08/2014, 17:55 WIB
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com - Bek Dani Alves menyatakan akan bertahan di Barcelona, setelah mendapatkan jaminan dari pelatih Luis Enrique, bahwa ia masuk rencana pengembangan tim.

Alves sempat dikabarkan media-media Spanyol bakal dilepas ke Paris Saint-Germain, pada bursa transfer musim panas ini. Barcelona kemudian disebut-sebut berencana merekrut bek Sao Paulo, Douglas.

Transfer Alves ke PSG itu tidak terealisasi dan Alves kembali ke Barcelona.

"Ketika ditanya tentang hal ini, aku menyatakan dengan jelas bahwa aku perlu bicara dengan Luis Enrique dan untuk mengetahui bahwa ia sungguh-sungguh memperhitungkanku, karena Enrique akan bekerja sama denganku," ujar Alves.

"Aku ingin tahu tujuannya, apa yang ia inginkan dariku. Ia mengatakan, Barcelona mengandalkanku, sehingga aku mengandalkannya. Ini soal kami berdua," lanjutnya.

Alves, yang dicemooh sejumlah suporter Barcelona, di Camp Nou, pada laga persahabatan melawan Leon, belum lama ini, mengatakan ia tak gembira dengan dukungan dari sosok-sosok senior Barcelona. Meski begitu, ia mengakui, ia mengalami penutunan dalam beberapa musim terakhir.

"Aku sempat merasa tidak dihargai dalam hal tertentu oleh klub atau oleh suporter. Namun, aku adalah orang yang bertanggung jawab atas semua ini karena orang bisa melihat kami tampil pada level tertentu dan ketika Anda mengalami penurunan, orang menuntut lebih," ujar Alves.

"Aku sempat merasa tak didukung atau dibela ketika semuanya terungkap di depan media. Sempat ada keraguan tentang diriku di level direksi," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ESPN FC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.