Kompas.com - 22/08/2014, 15:22 WIB
Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono. Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Joko Driyono, mengungkapkan, tim High Performace Unit (HPU) bakal melakukan pembicaraan dengan staf internal skuad Garuda Jaya untuk mengevaluasi persiapan menjelang Piala Asia U-19 2014 Myanmar.

"HPU akan melakukan pembicaraan lanjutan tetapi tidak dengan panelis. Namun, pembicaraan itu dengan internal sendiri soal evaluasi kemarin dan program selanjutnya," ungkap Joko di Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Pernyataan itu diungkapkan Joko setelah Badan Tim Nasional (BTN), tim panelis yang terdiri dari Rahmad Darmawan, Alfred Riedl, dan Fachri Husaini beserta staf pelatih timnas U-19 melakukan evaluasi di Jakarta, Kamis (21/8/2014). Evaluasi itu berkaitan dengan hasil rangkaian uji coba yang dilakukan timnas U-19.

Teranyar, timnas U-19 menuai hasil buruk di turnamen Hassanal Bolkiah 2014. Dalam turnamen tersebut, Evan Dimas dan kawan-kawan gagal melangkah ke putaran selanjutnya setelah menelan tiga kekalahan, sekali meraih hasil imbang, dan hanya sekali menang.

"Evaluasi kemarin bagus. Tujuan tercapai agar kita dapat memelihara optimisme kita untuk menjadi yang terbaik di Piala Asia. Dari evaluasi tersebut, secara umum memang harus ada perbaikan-perbaikan," kata Joko.

"Namun, semua terukur dan itu yang paling menggembirakan. Mulai dari aspek teknis mengenai penampilan kolektif tim, penampilan individual menyangkut aspek teknik, taktik, mental, dan  fisik," tambahnya.

HBT merupakan turnamen pemanasan bagi timnas U-19 sebelum tampil di Piala Asia yang digelar di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014. Skuad asuhan Indra Sjafri itu ditargetkan lolos ke semifinal untuk meraih tiket ke Piala Dunia U-20.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.