Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Fit untuk Lakoni Leg Kedua Derbi Madrid

Kompas.com - 22/08/2014, 05:03 WIB
BARCELONA, Kompas.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memastikan Cristiano Ronaldo akan bermain pada leg kedua Piala Super Spanyol di markas Atletico Madrid, Jumat (22/8/2014) atau Sabtu dini hari WIB. Menurut Ancelotti, penyerang asal Portugal itu fit dan siap membantu Madrid meraih gelar keduanya di awal musim ini.

Pada leg pertama di Santiago Bernabeu, Selasa (19/8), Ronaldo tak bermain penuh. Akibat gangguan pada hamstring-nya, mantan pemain Manchester United tersebut ditarik keluar setelah turun minum, dan digantikan oleh James Rodriguez.

"Dia bisa bermain dan akan memulainya dari awal. Semua pemain siap tetapi itu tak berarti saya tidak akan membuat perubahan," ujar Ancelotti dalam jumpa pers di Madrid.

Memang ada kekhawatiran mengenai cedera lutut yang dialami Ronaldo pada akhir musim lalu, yang membuatnya tak bisa tampil maksimal membela Portugal di putaran final Piala Dunia 2014. Tetapi hal tersebut sudah dibantah.

Pada musim ini, Madrid mengincar enam trofi. Mereka telah meraih satu dari target itu, ketika mengalahkan Sevilla di Piala Super Spanyol.

Namun di Piala Super Spanyol ini, Madrid tengah berada dalam situasi yang kurang bagus menyusul hasil imbang 1-1 pada leg pertama. Imbasnya, Ronaldo dkk harus meraih kemenangan untuk bisa menjadi juara, karena jika hanya imbang tanpa gol maka Atletico, yang musim lalu menjadi juara Primera Division, berhak mengangkat trofi tersebut.

"Kami sudah bisa melawan Atletico, begitu pun dengan mereka. Saya tidak berpikir gaya bermain akan berbeda, mereka kini mendapatkan keuntungan dari hasil positifnya di Bernabeu, tetapi saya pikir tipe permainan akan sama," ujar Ancelotti.

"Kami perlu bertahan, melakukan serangan balik dengan baik dan mengambil keuntungan dari tendangan bebas."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com