Kompas.com - 21/08/2014, 16:40 WIB
Tim nasional Indonesia U-23 Dok. Liga IndonesiaTim nasional Indonesia U-23
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Kapten tim nasional Indonesia U-23, Dedi Kusnandar, menilai timnya berpeluang lolos dari fase grup Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan, jika mampu tampil fokus dan kompak selama 90 menit di setiap pertandingan.

Berdasarkan hasil drawing, Kamis (21/8/2014), Indonesia tergabung di Grup E bersama Thailand, Timor Leste, dan Maladewa. Cabang sepakbola turnamen tersebut akan digelar mulai 14 September 2014.

"Kami pernah berjumpa Thailand di SEA Games. Sementara, Timor Leste perkembangan sepak bolanya sangat bagus untuk saat ini. Kami buta kekuatan Maladewa, tapi aku yakin Indonesia bisa lolos ke babak selanjutnya," ujar Dedi.

Dedi menambahkan, adanya tiga pemain senior dalam skuad Garuda Muda juga bakal banyak membantu. Ketiga pemain yang dipanggil pelatih Aji Santoso itu adalah Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, dan Ferdinand Sinaga.

"Jadi, kami optimistis lolos, yang penting tetap fokus dan kompak. Ketiga pemain senior itu juga membuat tim ini semakin membaik dibandingkan SEA Games tahun lalu," tambah pemain Persebaya tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.