Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misi Timnas U-23 di Asian Games 2014

Kompas.com - 21/08/2014, 15:12 WIB
Ary Wibowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husein, menyambut baik hasil drawing Asian Games 2014 Incheon. Meski tidak mudah, ia mengaku optimitis Indonesia bisa meraih hasil positif di turnamen tersebut.

Berdasarkan hasil drawing, Kamis (21/8/2014), Indonesia tergabung di Grup E bersama Thailand, Timor Leste, dan Maladewa. Cabang sepakbola turnamen itu akan digelar mulai 14 September 2014. 

Djohar mengatakan, meski sudah pernah menjajal ketiga negara tersebut, Indonesia harus tetap maksimal. Apalagi, ia mengaku bersyukur skuad Garuda Muda terhindar dari tim-tim kuat Asia seperti Korea Selatan dan Jepang.

"Kalau mudah sih tidak, tetapi ini tim-tim yang sudah kita kenal dan ini juga akan bagus untuk menambah jam terbang anak-anak. Mereka bisa bertemu dengan tim-tim Asia Timur kawasan kuning dan tim-tim dari kawasan Timur Tengah," kata Djohar.

"Selain untuk menambah jam terbang, turnamen ini bagus juga untuk menambah mereka menghadapi kesulitan yang lebih tinggi. Sehingga nanti ke depannya anak-anak bakal lebih siap," tambahnya.

Cabang sepak bola Indonesia meraih prestasi tertinggi di Asian Games pada 1958 di Tokyo, Jepang. Kala itu, Indonesia dikalahkan oleh Tiongkok 0-1 di semifinal dan berhasil meraih tempat ketiga setelah mengalahkan India 4-1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com