Tinggalkan QPR, Julio Cesar Bergabung dengan Benfica

Kompas.com - 20/08/2014, 02:28 WIB
GUSTAVO ANDRADE / AFP Kiper Brasil, Julio Cesar, mengantisipasi tembakan seorang pemain Cile, pada babak adu penalti laga 16 besar Piala Dunia, di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Sabtu (28/6/2014).
KOMPAS.com - Penjaga gawang tim nasional Brasil, Julio Cesar, sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Benfica. Mantan kiper Inter Milan ini memutuskan hengkang dari klub Premier League, Queens Park Rangers.

Pemain berusia 34 tahun ini bergabung dengan QPR pada 2012 dan hanya tampil sebanyak 24 kali sebelum dipinjamkan ke klub MLS, Toronto. Cesar kalah bersaing dengan Robert Green, yang membuatnya tak memiliki banyak menit untuk bermain bersama klub London itu.

Benfica memanfaatkan situasi yang tengah dihadapi Cesar. Klub raksasa Liga Portugal ini pun mengajukan tawaran, yang mendapat respons positif dari kiper nomor satu Brasil selama putaran final Piala Dunia 2014 lalu.

Awalnya, Cesar termasuk pemain top yang digaet QPR dari Inter dengan durasi kontrak selama empat tahun. Tetapi seiring perjalanan waktu, di mana dia gagal mempertahankan QPR dari petaka degradasi, posisi Cesar mulai goyah. Manajer Harry Redknapp lebih memilih Green sebagai kiper utama QPR, yang kini kembali promosi ke Premier League.

Selama masa peminjaman di Toronto, Cesar memperlihatkan performa bagus sehingga pelatih Luiz Felipe Scolari memanggilnya untuk membela Brasil di Piala Dunia. Dia kembali menampilkan permainan bagus, termasuk menahan penalti pemain Cile dalam drama adu penalti di putaran kedua turnamen tersebut.

Sayang, Cesar tak mampu membawa Brasil menuju final karena di babak empat besar gawangnya menjadi bulan-bulanan Jerman karena Selecao menyerah 1-7. Mereka pun gagal meraih hasil bagus saat perebutan posisi ketiga karena ditaklukkan Belanda 0-3.

Kini, Cesar diharapkan bisa membawa Benfica menjadi juara Portugal.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberDailymail
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X