Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simeone: Motivasi Atletico Bukan Balas Dendam

Kompas.com - 19/08/2014, 07:34 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku tidak menganggap laga Piala Super Spanyol melawan Real Madrid sebagai ajang balas dendam terkait kekalahan timnya di final Liga Champions musim lalu.

Atletico harus mengakui keunggulan Madrid di partai puncak Liga Champions. Atletico kalah 1-4 lewat perpanjangan waktu setelah bermain imbang 1-1 hingga babak normal.

Tidak ada perasaan untuk membalaskan dendam final Liga Champions. Ini (Piala Super Spanyol) adalah kesempatan untuk memenangi titel," kata Simeone.

"Real Madrid adalah salah satu tim terbaik di dunia. Piala Super Spanyol bakal dimenangi oleh tim yang lebih baik secara fisik dan mental," tambahnya.

Lebih lanjut, Simeone juga berkomentar perihal komposisi skuad Madrid. Ia pun menilai gelandang anyar Madrid, Toni Kroos, menjadikan skuad Los Galacticos lebih baik ketimbang musim lalu.

"Kekuatan Madrid telah meningkat. Kroos memberikan mereka potensi hebat di lapangan tengah karena jadi lebih seimbang. Mereka lebih baik ketimbang tahun lalu," ujar Simeone.

Atletico bakal menghadapi Madrid pada Piala Super Spanyol pada 19 Agustus 2014 di Santiago Bernabue dan 22 Agustus 2014 di Vicente Calderon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com