Kompas.com - 18/08/2014, 13:16 WIB
|
EditorJosephus Primus
SEVILLA, KOMPAS.com - Sevilla menyepakati transfer gelandang Valencia, Ever Banega, pada Minggu (17/8/2014). Banega akan menjalankan pemeriksaan medis sebagai syarat kepindahan ke Sevilla.

Sevilla membutuhkan sosok gelandang pengatur serangan untuk menggantikan Ivan Rakitic yang pindah ke Barcelona pada musim panas ini. Banega disebut-sebut sebagai kandidat terkuat suksesor Rakitic. Setelah negosiasi transfer dilakukan selama sepekan, Sevilla dan Valencia menemui kata sepakat soal transfer Banega.

"Ever Banega akan resmi menjadi pemain Sevilla jika dia lolos pemeriksaan medis dalam beberapa jam ke depan dan menandatangani beberapa surat kontrak," sebut pernyataan resmi Sevilla.

"Sevilla dan Valencia telah mencapai kesepakatan transfer untuk Banega pada Minggu malam, 17 Agustus 2014," lanjut pihak klub.

Banega jadi milik Valencia sejak 2008. Pada musim pertamanya, Banega dipinjamkan ke Atletico Madrid. Setelah semusim, Banega menjadi pemain penting lini tengah Valencia selama empat musim. Namun, pada Januari lalu, Banega kembali dipinjamkan ke klub Argentina, Newell's Old Boys.

Jika sukses meminang Banega, Sevilla telah mendapatkan dua pemain dalam waktu sepekan terakhir. Sebelumnya, Sevilla juga resmi meminjam sayap Barcelona, Gerard Deulofeu, selama semusim ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.