Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/08/2014, 00:00 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
NEWCASTLE, KOMPAS.com -  Masuk sebagai pemain pengganti, penyerang Sergio Aguero mencetak gol indah pada menit ke-90+2, yang menentukan kemenangan Manchester City, 2-0 atas Newcastle United, di St James Park, Minggu (17/8/2014).

Awalnya, Aguero melepaskan tembakan kaki kiri dari sudut sempit di kotak penalti Newcastle, yang dimentahkan kiper Tim Krul. Bola liar itu disepak Aguero dengan kaki kanan dan masuk gawang setelah ditepis Krul.

Pelatih City, Manuel Pellegrini, memulai laga dengan memainkan Edin Dzeko sebagai ujung tombak dan Stevan Jovetic sebagai penyerang lubang. Dengan skema itu, City mampu memberikan tekanan sejak awal.

Pada menit ketiga, misalnya, Jovetic memberikan umpan terobosan kepada Dzeko. Namun, pemain Bosnia tersebut masih terlalu lemah melepaskan tembakan sehingga bola berhasil diamankan kiper Tim Krul.

Pada menit ke-11, giliran Samir Nasri yang melepaskan tembakan tetapi Krul sigap menepis bola.

City akhirnya mampu unggul terlebih dulu berkat gol David Silva pada menit ke-38. Dzeko dengan cerdik memberikan bola kepada Silva di dalam kotak penalti lawan. Gelandang asal Spanyol tersebut dengan kaki kirinya melepaskan tembakan keras yang membuat bola bersarang ke tengah gawang tim tuan rumah.

Gol ini membuat City semakin bersemangat menggempur pertahanan lawan. Namun, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan David Silva dan kawan-kawan hingga waktu jeda.

Selepas turun minum, Pellegrini masih mempertahankan komposisi skuadnya. Ia baru melakukan pergantian pada menit ke-71 dengan memasukkan Fernandinho untuk menggantikan Jovetic.

Fernandinho diharapkan bisa menambah daya gedor Manchester Biru yang kesulitan menciptakan ancaman. Pellegrini kembali melakukan perubahan di lini tengah dengan memasukkan James Milner untuk menggantikan Nasri pada menit ke-77.

Permainan anak asuhnya tak kunjung membaik, Pellegrini melakukan perubahan di lini depan. ia memainkan Aguero dan menarik keluar Dzeko pada menit ke-83.

Pellegrini melakukan keputusan tepat dengan memasukkan Aguero. Ia mencetak gol pada menit ke-90+2. Gol berawal dari umpan terobosan Yaya Toure kepada Aguero. Dalam kawalan ketat Coloccini, Aguero melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya tetapi masih bisa diblok Krul.

Dengan cepat, Aguero kembali menendang bola rebound tersebut menggunakan kaki kanannya. Kali ini, Krul gagal mencegah bola masuk gawang.

Susunan Pemain

Newcastle: 1-Tim Krul, 2-Fabricio Coloccini, 6-Michael Williamson, 22-Daryl Janmaat, 36-Paul Dummett, 7-Moussa Sissoko, 8-Vurnon Anita (Gabriel Obertan 63), 11-Yoan Gouffran (Rolando Aarons 74), 14-Jack Colback, 20-Rémy Cabella, 29-Emmanuel Riviere
Manajer: Alan Pardew

City: 1-Joe Hart, 4-Vincent Kompany, 11-Aleksandar Kolarov, 22-Gaël Clichy, 26-Martín Demichelis, 6-Fernando, 8-Samir Nasri (Milner 77), 21-David Silva, 35-Stevan Jovetic (Fernandinho 72), 42-Yaya Touré, 10-Edin Dzeko (Aguero 83)
Manajer: Manuel Pellegrini

Wasit: Martin Atkinson

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+