Kompas.com - 17/08/2014, 23:19 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
SWANSEA, KOMPAS.com - Direktur Swansea City, John van Zweden, menilai Manchester United tidak memiliki skuad yang kompetitif. Menurut Zweden, jika tak merekrut pemain-pemain baru, MU bisa mengakhiri Premier League 2014-2015 di papan tengah.

Hal itu disampaikan berkaitan dengan keberhasilan Swansea mengalahkan MU 2-1, pada laga Premier League, di Old Trafford, Sabtu (16/8/2014). Sementara gol MU dicetak Wayne Rooney pada menit ke-53, gol Swansea diciptakan Ki Sung-yeung (28) dan Gylfi Sigurdsson (72).

"Saya mengalami hari yang luar biasa! MU berpikir mereka merekrut seorang tokoh besar dengan mendatangkan Louis Van Gaal, tetapi kami benar-benar membuktikan sesuatu kepada mereka pada Sabtu kemarin," ungkap Zwenden.

"Kami tampil sangat bagus dan pantas mendapatkan tiga poin. Saya memiliki rasa hormat tinggi kepada Van Gaal, tetapi kami telah membuatnya bersikap realistis."

"Maksud saya, jika Anda memiliki skuad medioker seperti MU, (meski dilatih Van Gaal) MU akan mengalami kesulitan. Saya sangat berharap Van Gaal bisa merekrut beberapa pemain lagi, karena dengan tim seperti ini mereka akan mengakhiri musim di papan tengah," tuturnya.

Sepanjang bursa transfer musim panas 2014 telah berjalan, MU baru merekrut Ander Herrera dan Luke Shaw. Setelah MU kalah dari Swansea, Van Gaal menyatakan akan melakukan aktivitas transfer. Sejumlah pemain pun dikait-kaitkan dengan MU, misalnya Juan Cuadrado, Daley Blind serta Marcos Rojo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.