Kompas.com - 16/08/2014, 21:12 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com
— Manchester United (MU) takluk 1-2 dari Swansea City pada pertandingan perdana Premier League musim 2014-15 di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/8/2014). 

Kekalahan itu pun menjadi catatan rekor buruk pertama Manajer Louis van Gaal di Old Trafford. Maklum, MU terakhir kali menelan kekalahan bermain di kandang pada partai pembuka Liga Inggris musim 1972-73 ketika dikalahkan Ipswich Town 2-3. 

Menghadapi Swansea, MU memang tampil mendominasi. Namun, meski begitu, skuad The Red Devils tertinggal lebih dulu setelah Ki Sung-yeung membobol gawang David De Gea pada menit ke-28. 

MU berhasil menyamakan kedudukan melalui kreasi Wayne Rooney pada menit ke-53. Akan tetapi, lagi-lagi Swansea berhasil membungkam puluhan ribu suporter MU di Old Trafford setelah Gylfi Sigurdsson mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72. 

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Soccernet, MU menguasai bola sebanyak 60 persen dan melepaskan lima tembakan akurat dari 15 usaha. Adapun Swansea menciptakan empat peluang emas dari lima percobaan.

Pada pertandingan selanjutnya, MU bakal menghadapi Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (30/8/2014).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber bbc.com


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.