Kompas.com - 15/08/2014, 19:39 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata. AFP PHOTO / PAUL ELLISGelandang Manchester United, Juan Mata.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Juan Mata menikmati peran sebagai pengatur serangan di bawah asuhan manajer baru Manchester United, Louis van Gaal. Menurut Mata, peran tersebut merupakan posisi yang paling disukainya.

Mata dibeli Manchester United dari Chelsea pada Januari 2014. Saat datang, Manchester United ketika itu dilatih David Moyes. Di bawah kendali Moyes, Mata lebih sering ditempatkan sebagai pemain sayap.

Akan tetapi, mimpi buruk Mata sebagai pemain sayap berakhir saat The Red Devils menunjuk Van Gaal sebagai manajer baru. Van Gaal membawa formasi 3-4-1-2 ke dalam permainan tim. Dalam formasi itu, Mata menempati posisi di belakang dua striker.

"Aku harap formasi baru itu membuatku sempurna. Aku merasa nyaman bermain di posisi tersebut. Aku bisa bermain sebagai gelandang bertahan atau sebagai penyerang jika aku menginginkan," kata Mata kepada Daily Mail.

"Tetapi, tujuanku adalah memberikan umpan dan mencetak gol. Aku bisa melakukannya di posisi ini dan berharap mendapatkan musim yang bagus. Namun, hal terpenting tetap agar Manchester United menjalani musim yang bagus," ucapnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.