Kompas.com - 15/08/2014, 13:05 WIB
Skuad tim nasional Indonesia U-19. Dok. PT Liga IndonesiaSkuad tim nasional Indonesia U-19.
|
EditorTjatur Wiharyo
  JAKARTA, KOMPAS.com - Sekjen PSSI, Joko Driyono, menyatakan tak ada perubahan target bagi tim nasional Indonesia U-19 pada Piala Asia U-19 yang digelar di Myanmar pada  9-23 Oktober 2014. Garuda Jaya tetap diminta lolos ke semifinal demi meraih tiket Piala Dunia U-20.

"Targetnya tetap. Lolos ke empat besar dan lolos ke Piala Dunia," kata Joko.

Performa Garuda Jaya sedang menjadi sorotan, menyusul hasil buruk di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014. Setelah ditahan imbang 0-0 oleh Malaysia, Evan Dimas dan kawan-kawan takluk dari Brunei dan Vietnam dengan skor sama 1-3.

Menurut Joko, timnas U-19 masih pada jalurnya. Namun, lanjut Joko, PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) akan mengevalyasi timnas U-19.

"Kami menunggu evaluasi dari HPU (High Perfomance Unit) karena kami menganggap bukan main-main, ini sesuatu yang serius. Evaluasi HPU sudah ada seminggu ke depan," tutur Joko.

Pada Piala AFC U-19, Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Uzbekistan, Uni Emirat Arab, dan Australia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.