Kompas.com - 15/08/2014, 00:06 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Javi Martinez (tengah) saat dipapah ke luar lapangan karena mengalami cedera ketika menghadapi Borussia Dortmund, Rabu (13/8/2014). AFPGelandang Bayern Muenchen, Javi Martinez (tengah) saat dipapah ke luar lapangan karena mengalami cedera ketika menghadapi Borussia Dortmund, Rabu (13/8/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
BERLIN, Kompas.com - Pemain Bayern Muenchen, Javi Martinez, akan menjalani operasi dan diperkirakan istirahat selama sisa tahun ini setelah mengalami kerusakan ligamen lutut kiri saat The Bavarian takluk 0-2 dari Borussia Dortmund di Piala Super Jerman, Rabu (13/8/2014). Demikian pernyataan klub juara Bundesliga tersebut, Kamis (14/8).

Pemain internasional Spanyol itu akan dibawa ke AS pada beberapa hari mendatang. Dalam pernyataannya, Bayern mengatakan bahwa gelandang tersebut akan menjalani operasi.

"Sungguh, saat ini aku merasa sangat sedih, tetapi aku akan kembali lebih kuat daripada sebelumnya," ujar pemain berusia 25 tahun itu.

Martinez mengalami cedera itu setelah kakinya berbenturan dengan bek Marcel Schmelzer pada menit ke-29. Padahal, Martinez sedang mempersiapkan diri mengambil peranan sebagai bek tengah dengan formasi baru tiga pemain bertahan, menjelang bergulirnya musim baru Bundesliga pada pekan depan.

Dengan demikian, Bayern sudah kehilangan tiga pemain. Sampai saat ini Thiago Alcantara masih harus istirahat dari cedera yang dialaminya beberapa bulan lalu, begitu juga dengan bek Rafinha yang juga sudah absen beberapa pekan.

Sementara itu dua gelandang, Franck Ribery dan Bastian Schweinsteiger, saat ini mengalami cedera ringan. Meskipun demikian, mereka perlu perawatan.



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X