Ibrahimovic Bantu Rp 590 Juta untuk Sepak Bola Penyandang Disabilitas

Kompas.com - 13/08/2014, 16:57 WIB
Bomber Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic. AFP PHOTO / FRANCK FIFEBomber Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
PARIS, KOMPAS.com - Striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, ternyata memiliki sifat sosial yang tinggi. Seperti yang dilansir Daily Mail, Ibrahimovic menyumbangkan 30.000 poundsterling (sekitar Rp 590,37 juta) untuk tim nasional Swedia khusus penyandang disabilitas.

Rencananya, timnas Swedia khusus penyandang disabilitas itu akan mengikuti ajang INAS World Football Championship di Brasil, akhir bulan Agustus 2014. Tim tersebut kesulitan mencari dana untuk mengikuti turnamen itu.

Ibrahimovic yang mendengar kabar tersebut, tanpa berpikir panjang langsung terlibat untuk membiayai tim sepak bola tersebut. "Sepak bola harus dimainkan oleh semua orang, terlepas dari jenis kelamin, orang catat atau tidak," kata Ibrahimovic.

"Saat timnas Swedia gagal ke Piala Dunia 2014, aku sangat kecewa. Jadi, saat aku mendengar ada sebuah tim Swedia yang akan berlaga di Piala Dunia khusus penyandang disabilitas, aku akan melakukan segalanya untuk membantu. Tidak perlu ada yang dipikirkan. Itu hanya sebuah bantuan," kata Ibrahimovic.

Media Swedia, Dagens Nyheter, melansir, pada awalnya asisten pelatih Stefan Jonsson meminta Ibrahimovic menyumbangkan seragamnya kepada tim. Nanti, seragam Ibrahimovic akan dilelang dan uang hasil lelang itu akan digunakan untuk biaya mengikuti INAS World Football Championship.

Namun, respons Ibrahimovic ternyata lebih mengejutkan Jonsson. "Ibrahimovic berkata kepadaku, untuk apa sebuah seragam? Berapa biaya untuk mengikuti ajang tersebut?" cerita Jonsson.

"Kami lalu mengatakan membutuhkan 350.000 krone Swedia (30.000 poundsterling). Dia meminta nomor rekening dan kemudian mengirimkan uangnya," lanjut Jonsson.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.