"Pergi dari Manchester United, Chicharito!"

Kompas.com - 12/08/2014, 17:25 WIB
Striker Manchester United asal Meksiko, Javier Hernandez. AFP PHOTO / Frederic J. BrownStriker Manchester United asal Meksiko, Javier Hernandez.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Meksiko, Miguel Herrera, menyarankan striker Javier "Chicharito" Hernandez untuk meninggalkan Manchester United demi kebaikan kariernya.

Pada musim lalu, Chicharito gagal mendapatkan menit bermain yang banyak bersama The Red Devils. Pemain berusia 26 tahun itu hanya tampil sebanyak 24 kali di Premier League, di mana enam pertandingan di antaranya sebagai pemain utama.

"Saya pikir Chicharito harus pergi (dari Manchester United). Juventus bisa menjadi opsi yang bagus untuknya. Saat pelatih sudah tidak menginginkan Anda, saat Anda memiliki pengalaman yang bagus, dan pelatih tidak ingin Anda berada di sana, maka itu saatnya untuk pergi," jelas Herrera kepada ESPN.

Jarang bermainnya Chicharito bersama Manchester United pada musim lalu berdampak ke timnas Meksiko. Chicharito tidak menjadi pilihan utama Herrera, meski sang pelatih tetap membawanya ke Piala Dunia 2014 Brasil.

"Saya rasa ada kesempatan yang besar. Juventus bukan kesempatan yang buruk. Dia bisa pergi ke Juventus dan akan membuat klub itu lebih baik. Tak terbantahkan, hal itu bisa mengubah dia lebih baik. Dia hanya butuh menit bermain," lanjut Herrera.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X