Kompas.com - 10/08/2014, 15:03 WIB
Kiper tim nasional Inggris, Fraser Forster, bergabung ke Southampton mulai musim 2014-15. AFP PHOTO / IAN MACNICOL Kiper tim nasional Inggris, Fraser Forster, bergabung ke Southampton mulai musim 2014-15.
|
EditorTjatur Wiharyo
SOUTHAMPTON, KOMPAS.com - Southampton mendapatkan pemain FC Celtic, Fraser Forster. Kabarnya, Forster dipinang dengan banderol sebesar 10 juta poundsterling.

"Southampton Football Club senang mengumumkan transfer pemain internasional Inggris, Fraser Forster. Pemain berusia 26 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi enam tahun," jelas pernyataan The Saints.

Karier Forster mencuat setelah menjadi penjaga gawang utama Celtic mulai musim 2010-11. Selama empat musim bergabung dengan Celtic, Forster turut andil menyumbangkan lima gelar, yakni tiga gelar Liga Skotlandia dan dua gelar Piala Skotlandia.

Kegemilangan Forster membawanya masuk skuad Inggris di Piala Dunia 2014. Namun, Forster hanya menjadi kiper ketiga dan gagal tampil selama perhelatan Piala Dunia 2014.

"Forster merupakan pemain berbakat. Kami senang berhasil membawanya ke sini. Forster akan menjadi bagian penting pengembangan kami pada awal musim ini. Dia dalam kondisi bagus untuk membantu klub," kata Manajer Southampton, Ronald Koeman.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.