Kompas.com - 10/08/2014, 06:08 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persabaya Surabaya, Rahmad Darmawan, memuji permainan anak asuhnya kala bertemu tuan rumah Persiram Raja Ampat, Sabtu (09/08/2014) malam di Stadion Maguwoharjo Sleman, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL).

Persebaya yang datang dengan sebagai tamu, berhasil mengandaskan Persiram dengan 3 gol tanpa balas. Tiga gol Persebaya masing-masing dicetak oleh Greg Nwokolo pada menit ke-21, Emanuel Kenmogne pada menit ke-54 dan Alvin Tuasalamoni pada menit ke-65.

"Mengawali pertandingan perdana melawan Persiram anak-anak bermain cukup efektif," ujar RD, sebutan Rahmad Darmawan, usai pertandingan.

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini mengaku telah memprediksi jika Persiram akan bermain dengan tempo tinggi. Sebab, hasil tiga poin di kandang sangatlah penting bagi Ortisan Salossa dkk.

Untuk mengatisipasi permainan tempo tinggi Persiram, mantan pelatih Sriwijaya FC ini sejak awal telah menginstruksikan agar anak asuhnya bermain sabar dan tidak terpancing dengan alur permainan lawan.

Raihan tiga poin ini membuat Persebaya mengumpulkan total 30 poin dari 15 pertandingan yang sudah dimainkan. Bajul Ijo tertinggal tiga poin dari Mitra Kukar di puncak dan terpaut dua dari Persipura di peringkat kedua, yang sudah memainkan 16 partai.

"Kami butuh dua kemenangan dari lima partai tersisa. Kita akan melihat di posisi berapa," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.