Kompas.com - 10/08/2014, 00:38 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Persiram Raja Ampat menanggung malu ketika menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (9/8/2014). Bermain di bawah performa terbaiknya, Persiram menyerah 0-3 dari Persebaya.

Tiga gol Persebaya masing-masing dicetak oleh Greg Nwokolo pada menit ke-21, disusul Emanuel Kenmogne pada menit ke-54 dan Alvin Tuasalamoni pada menit ke-65.

Tambahan tiga poin dari pertandingan ini membuat Persebaya mengoleksi 30 poin dan terus menempel Persipura Jayapura di peringkat kedua. Bajul Ijo hanya tertinggal dua angka dari Persipura, yang sudah unggul satu pertandingan.

"Malam ini anak-anak bermain tidak dengan performa terbaiknya. Mereka kesulitan mengatasi Persebaya," ujar pelatih Persiram Gomes Oliveira, usai pertandingan.

Oliveira mengungkapkan, melawan tim sebesar Persebaya seharusnya anak-anak bermain tanpa kesalahan. Sebab, sekecil apapun kesalahan, misalnya dalam bertahan, akan sangat berbahaya.

"Tadi banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Dapat bola mereka (Persebaya) langsung cepat menyerang," tambahnya.

Menurut Gomes, dengan hasil buruk ini, peluang untuk dapat masuk ke delapan besar ISL menjadi sangat berat, meskipun masih ada tiga laga tersisa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.