Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taklukkan Persiram, Persebaya Tempel Persipura di Peringkat Kedua

Kompas.com - 10/08/2014, 00:38 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Persiram Raja Ampat menanggung malu ketika menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (9/8/2014). Bermain di bawah performa terbaiknya, Persiram menyerah 0-3 dari Persebaya.

Tiga gol Persebaya masing-masing dicetak oleh Greg Nwokolo pada menit ke-21, disusul Emanuel Kenmogne pada menit ke-54 dan Alvin Tuasalamoni pada menit ke-65.

Tambahan tiga poin dari pertandingan ini membuat Persebaya mengoleksi 30 poin dan terus menempel Persipura Jayapura di peringkat kedua. Bajul Ijo hanya tertinggal dua angka dari Persipura, yang sudah unggul satu pertandingan.

"Malam ini anak-anak bermain tidak dengan performa terbaiknya. Mereka kesulitan mengatasi Persebaya," ujar pelatih Persiram Gomes Oliveira, usai pertandingan.

Oliveira mengungkapkan, melawan tim sebesar Persebaya seharusnya anak-anak bermain tanpa kesalahan. Sebab, sekecil apapun kesalahan, misalnya dalam bertahan, akan sangat berbahaya.

"Tadi banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Dapat bola mereka (Persebaya) langsung cepat menyerang," tambahnya.

Menurut Gomes, dengan hasil buruk ini, peluang untuk dapat masuk ke delapan besar ISL menjadi sangat berat, meskipun masih ada tiga laga tersisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com