Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

City Tanpa 8 Pemain di Community Shield

Kompas.com - 09/08/2014, 07:34 WIB
LONDON, Kompas.com - Juara bertahan Premier League, Manchester City, tidak akan diperkuat delapan pemain ketika bertemu juara Piala FA musim lalu, Arsenal, dalam laga Community Shield di Wembley, Minggu (10/8/2014). Pertandingan ini merupakan event tradisional yang menandai segera dimulainya musim baru Premier League.

Dalam konferensi pada Jumat (8/8), manajer City Manuel Pellegrini mengatakan bahwa kapten Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Fernandinho, Sergio Aguero, Martin Demichelis, Frank Lampard, dan Bacary Sagna baru kembali berlatih pekan ini setelah mendapat tambahan waktu libur setelah Piala Dunia. Penyerang Spanyol Alvaro Negredo dipastikan absen karena patah kaki.

"Frank Lampard tidak siap untuk bermain," ujar Pellegrini. "Semua pemain telah tiba Senin ini, Demichelis, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Sagna, Fernandinho, Lampard, dan Aguero, mereka memiliki pra musim istimewa pada pekan ini dan pekan depan."

"Negredo setidaknya selama dua atau tiga bulan ia tidak akan bermain. Ia kembali datang ke Carrington dan ia mengerjakan hal-hal yang berbeda."

Pellegrini mengatakan bahwa mengalahkan Arsenal merupakan hal penting untuk menyamakan nada bagi upaya mereka mempertahankan gelar Premier League. Dengan demikian, pasukannya tidak terlambat panas seperti pada musim lalu ketika mereka menelan kekalahan yang mengejutkan dari Cardiff City dan Aston Villa pada awal musim lalu, sebelum berjuang untuk menapaki puncak Premier League.

"Ini bukan pertandingan persahabatan," tambahnya. "Ini merupakan pertandingan penting melawan tim penting dalam diri Arsenal."

"Mungkin kedua tim, Arsenal dan tim kami, tidak berada dalam momen terbaik kami karena keduanya memiliki banyak pemain yang baru tiba dari Piala Dunia, namun saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat bagus dan penting bagi kedua tim untuk memenanginya."

"Kami harus memulai dari nol, kami memenangi gelar tahun lalu namun sekarang banyak tim memiliki opsi yang sama."

Di kubu lawan pun tak bisa bermain dalam kondisi 100 persen. Pasalnya, The Gunners tidak akan diperkuat tiga pemain Jerman yang membawa negaranya menjuarai Piala Dunia, yakni gelandang Mesut Oezil, bek Per Mertesacker, dan striker Lukas Podolski.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com