Kompas.com - 08/08/2014, 07:07 WIB
Kiper Barcelona, Claudio Bravo, saat melakukan penyelamatan gemilang di laga persahabatan melawan Napoli, Rabu (6/8/2014). Barcelona takluk 0-1 pada pertandingan tersebut. AFP / FABRICE COFFRINIKiper Barcelona, Claudio Bravo, saat melakukan penyelamatan gemilang di laga persahabatan melawan Napoli, Rabu (6/8/2014). Barcelona takluk 0-1 pada pertandingan tersebut.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Ivan Rakitic meminta tak ada yang menyalahkan penjaga gawang baru Barcelona, Claudio Bravo, karena blundernya saat The Catalans melawan Napoli dalam laga uji coba di Geneva, Rabu (6/8/2014) atau Kamis (7/8) dini hari WIB. Menurutnya, Bravo sudah bermain bagus dalam laga itu.

Barca menyerah 0-1 dari klub Serie-A tersebut. Bravo, yang digadang-gadang bakal jadi penjaga gawang utama Barca setelah Victor Valdes memutuskan hengkang dari Camp Nou pada akhir musim lalu, melakukan kesalahan fatal lantaran tak sempurna menangkap bola tendangan Blerim Dzemaili, sehingga si kulit bundar mengoyak jalanya saat laga di Stade de Geneve itu tersisa 10 menit.

Meski demikian, Rakitic, membela rekannya yang berasal dari Meksiko itu. Menurutnya, jangan hanya karena satu kesalahan tersebut, Bravo langsung "dibunuh".

"Itu adalah hal yang bisa selalu terjadi dan itu tak mengubah kepercayaan kami semua terhadapnya," ujar Rakitic. "Karena itu, tak perlu membunuhnya. Dia menjalani pertandingan yang bagus."

Dalam laga ini, Rakitic tak terlalu bersinar seperti yang diharapkan. Padahal, pemain yang diboyong dari Sevilla dengan harga 20 juta euro ini diharapkan bisa menjadi playmaker bagi tim besutan pelatih anyar Luis Enrique.

Meski demikian, pemain internasional Kroasia ini mearsa senang dengan apa yang dialaminya. Dia merasa kian baik dan sudah semakin ada pengertian dengan rekan-rekannya.

"Saya senang dan ingin terus berkembang. Kami selalu ingin menang. Saya yakin bahwa kami sudah menciptakan banyak peluang dan itu bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri," ujarnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.