Kompas.com - 07/08/2014, 09:31 WIB
Gelandang Spanyol, Xavi Hernandez AFP/LLUIS GENEGelandang Spanyol, Xavi Hernandez
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku salah satu penyesalan sepanjang karier sepak bolanya adalah tidak pernah bermain satu tim dengan legenda Manchester United (MU), Paul Scholes.

Pernyataan itu diungkapkan Xavi seusai dirinya mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional, Selasa (5/8/2014). Selama 14 tahun berseragam Spanyol, pemain berusia 33 tahun itu mengemas total 13 gol dari total 133 penampilan.

Xavi sendiri merupakan salah satu tokoh kunci keberhasilan Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008, 2012. Bahkan, pada Piala Eropa 2008, namanya tercatat sebagai pemain terbaik.

Namun, karier Internasionalnya ditutup dengan kurang manis. Maklum, berstatus sebagai juara bertahan, Spanyol justru menjadi tim pertama yang tersingkir di Piala Dunia 2014 setelah takluk dari Belanda dan Cile di penyisihan Grup B.

"Ketika aku memikirkan semua yang sudah aku menangi bersama Spanyol dan Barceona dan semua pemain-pemain hebat yang sudah bermain bersamaku, tidak mungkin bagiku untuk mempunyai sebuah penyesalan," ungkap Xavi.

"Mungkin satu penyesalan kecil adalah bahwa aku tidak pernah bermain bersama Paul Scholes. Tetapi, aku tidak pernah meninggalkan Barcelona dan dia juga tidak pernah meninggalkan Manchester United," tambahnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.