Kompas.com - 06/08/2014, 10:05 WIB
Penyerang Barcelona, Luis Suarez, dikejar-kejar penggemarnya, ketika berlatih di Pyrenees, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (29/7/2014). Daily MailPenyerang Barcelona, Luis Suarez, dikejar-kejar penggemarnya, ketika berlatih di Pyrenees, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (29/7/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com - Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, mengungkapkan bahwa ternyata klubnya telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool untuk merekrut Luis Suarez sebelum Piala Dunia 2014 Brasil bergulir.

Barcelona secara resmi mengumumkan perekrutan Suarez pada Selasa (11/7/2014). Keputusan itu sempat dipertanyakan karena mengacu kepada ulah Suarez ketika membela Uruguay di Piala Dunia.

Maklum, saat pengumuman perekrutan itu Suarez tengah menjalani sanksi dari FIFA setelah terbukti bersalah mengigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada laga fase grup di Estadio Das Dunas, Natal, 24 Juni 2014.

Bahkan, Barcelona tak bisa menggelar seremoni penyambutan untuk Suarez karena adanya sanksi tersebut. Suarez baru akan menjalani pertandingan pertamanya bersama Barcelona pada Oktober mendatang.

"Ketika kami berbincang dengan Suarez itu sebelum Piala Dunia dimulai. Kami berkata kepadanya bahwa dia berada di usia yang tepat. Dia juga memiliki pengalaman," ungkap Bartomeu.

"Bermain di Liverpool membuat performanya luar biasa dan itu adalah waktu tepat baginya untuk datang ke klub kami, Barcelona."

"Kami tahu semenjak beberapa tahun lalu bahwa Luis Suarez menyukai klub dan kota kami (Mertua Suarez tinggal di Catalonia)."

"Dan kami juga punya keuntungan karena agennya adalah saudara Pep Guardiola. Di hatinya ada Barca juga, jadi segalanya sempurna dan itu menciptakan atmosfer sempurna juga ketika Suarez menerimanya."

Sementara itu, terkait dengan sanksi FIFA serta sejumlah ulah kontroversial Suarez, Bartomeu menambahkan, "Kami tidak akan memikirkan ulang keputusan ini dan kami telah memberitahu Luis setelah insiden gigitan tersebut."

"Dia tahu dia melakukan kesalahan. Dia meminta maaf. Hal tersebut sangat penting bagi kami. Itu artinya dia mengerti hal yang tidak perlu dilakukan dan tentu, datang ke kota dan klub kami, maka ada cara lain untuk mengurus Luis Suarez," kata Bartomeu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.