Indonesia Terhindar dari "Grup Neraka" di Piala AFF 2014

Kompas.com - 06/08/2014, 05:34 WIB
 AFF Suzuki Cup 2014 Dok. AFF Suzuki Cup 2014 AFF Suzuki Cup 2014
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
HANOI, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia tergabung dalam Grup A Piala AFF 2014 bersama tuan rumah Vietnam, Filipina dan runner-up kualifikasi. Demikian hasil undian turnamen dua tahunan sekali itu yang digelar di Hanoi, Selasa (5/8/2014).

Sementara itu, sejumlah tim tangguh ASEAN lainnya seperti tuan rumah Singapura, Thailand dan Malaysia berada di Grup B. Sedangkan, satu tempat lainnya bakal diisi oleh pemenang babak kualifikasi.

Proses pengundian sendiri dilakukan dengan membagi peserta dalam empat pot. Pot pertama diisi Singapura dan Vietnam (tuan rumah), pot dua diisi Malaysia dan Filipina, pot tiga diisi Indonesia dan Thailand, serta pot 4 berisi juara kualifikasi dan runner-up kualifikasi 2.

Juara dan runner-up kualifikasi bakal diperebutkan Myanmar, Timor Leste, Brunei, Laos dan Kamboja. Proses kualifikasi tersebut akan berlangsung 12-20 Oktober mendatang di Vientiane, Laos.

Hanya dua tim teratas dari babak grup yang berhak melaju ke babak semifinal yang digelar dengan sistem kandang dan tandang. Format babak kualifikasi yakni setengah kompetisi di mana dua peringkat teratas lolos ke babak utama.

Berikut hasil lengkap drawing Piala AFF 2014

Grup A

Vietnam
Filipina
Indonesia
Runner-up kualifikasi

Grup B

Singapura
Malaysia
Thailand
Juara kualifikasi

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X