Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roma Naikkan Gaji Gervinho Menjadi Rp 45,7 Miliar Per Musim

Kompas.com - 05/08/2014, 04:31 WIB
KOMPAS.com - AS Roma sepakat menaikkan gaji striker andalannya, Gervinho. Keputusan ini diambil setelah Giallorossi menilai mantan pemain Arsenal tersebut memperlihatkan performa yang memukau pada musim lalu, yang merupakan debutnya bersama tim ibu kota Italia tersebut.

Gervinho termasuk salah satu pemain yang tampil bersinar. Pemain internasional Pantai Gading tersebut mengemas sembilan gol dan 12 kali memberikan peluang yang berujung gol bagi rekan-rekannya.

Atas penampilannya yang bagus tersebut, manajemen Roma memberikan kompensasi yang setimpal. Klub yang musim lalu menjadi runner-up Serie-A tersebut sepakat menaikkan gaji sesuai permintaan Gervinho.

Gazzetta dello Sport mengungkapkan bahwa striker itu akan mendapatkan bayaran 2,9 juta euro (sekitar Rp 45,736 miliar) per musim. Sebelumnya, Gervinho mendapatkan bayaran 2,3 juta euro (sekitar Rp 36,273 miliar) ketika menandatangani kontrak bersama Serigala Roma ini.

Selain soal kenaikan gaji, tak ada yang berubah dengan kontrak pemain yang berseragam Arsenal pada 2011-2013 tersebut. Gervinho, yang mengawali kariernya bersama tim senior Beveren pada 2005-2007 sebelum pindah ke Le Mans (2007-2009) dan Lille (2009-2011) ini, terikat kontrak hingga 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com