Kompas.com - 05/08/2014, 00:57 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
SIDOARJO, KOMPAS.com - Pemain Persebaya Surabaya terlibat perkelahian dengan pemain Persebaya U-21 saat menjalani sesi latihan bersama di Lapangan Brigif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (4/8/2014) sore.

Dilansir dari Antara, pemain utama Bajul Ijo yang terlibat perkalihan adalah Alfin Tuasalamony dan Manahati Lestusen dengan Ahmad Hisam (tim U-21). Beruntung, peristiwa itu dapat segera diredam oleh para pemain lainnya, termasuk pelatih Rahmad Darmawan.

Peristiwa perkelahian bermula dari perebutan bola yang berujung pada benturan fisik antara Alfin dengan Ahmad Hisam saat tim utama Persebaya berlatih "game" dengan juniornya U-21. Setelah itu, kedua pemain langsung bersitegang dan berkelahi.

Manahati Lestusen yang berada tidak jauh dari tempat kejadian ikut emosi dan membantu rekannya Alfin, hingga kemudian ikut berkelahi dengan Ahmad Hisam.

Kapten Persebaya Greg Nwokolo dan pelatih Rahmad Darmawan turun tangan melerai perkelahian. Latihan game sempat dihentikan sekitar lima menit dan seluruh pemain dikumpulkan untuk diberi pengarahan oleh pelatih.

"Tolong jangan ada yang bicara, kecuali saya," kata Rahmad Darmawan, yang selanjutnya meminta kejadian seperti ini tidak boleh terulang lagi di kemudian hari.

Selepas latihan game yang dimenangkan tim Persebaya senior dengan skor 2-0, Rahmad Darmawan mengatakan perkelahian antar-pemain saat sesi latihan masih dalam batas kewajaran dan bisa terjadi pada pemain di klub-klub lainnya.

"Saat saya menangani Sriwijaya FC dan Arema, peristiwa seperti ini pernah terjadi dan itu sangat wajar. Asalkan perselisihan itu tidak terus berlanjut atau akan ada sanksi bagi pemain yang tidak mengindahkan aturan," tuturnya.

Mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu menambahkan latihan bersama dengan tim U-21 bertujuan memantapkan formasi tim senior untuk persiapan menghadapi pertandingan lanjutan Indonesia Super League melawan tuan rumah Persiram Raja Ampat, Papua, pada Sabtu (9/8/2014) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.