Kompas.com - 04/08/2014, 17:05 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pemain muda Indonesia yang menjalani trial di Brisbane Roar, Vicky Melano dan Junda Irawan, mendapat kesempatan membela tim nasional Indonesia U-21.

"Aku senang. Ini seperti hadiah lebaran. Memperkuat timnas selalu menjadi impian," kata Junda dalam keterangan pers yang diterima.

"Apalagi, kali ini turnamennya berlangsung di Eropa, akan banyak pengalaman yang bisa aku peroleh,” katanya.

Sementara bagi Vicky, ini merupakan kesempatan mengasah kemampuan setelah berlatih selama tiga bulan di bawah bimbingan pelatih Brisbane Roar junior, Jeff Hopkins.

“Tentunya senang menjadi bagian timnas U-21. Ini menjadi sarana mengasah kemampuan," kata Vicky.

Vicky mengaku mendapatkan dukungan dari pelatih dan rekan satu tim. Dukungan ini membuat dia semangat dalam mengikuti pemusatan latihan.

“Pelatih di Brisbane Roar junior, Jeff Hopkins, telah memberikan dukungan dan mengucapkan selamat melalui pesan singkat pagi ini," ujar Vicky.

“Teman-teman di klub juga memberikan dukungan. Ini membuat aku dan Junda semakin semangat dan termotivasi dalam mengikuti pemusatan latihan dan akan berusaha semaksimal mungkin.”

Timnas Indonesia U-21 sedang dalam masa persiapan mengikuti turnamen COTIF. Turnamen COTIF berlangsung di Valencia, Spanyol pada 11-20 Agustus. Pemusatan latihan digelar di Sawangan, Depok sejak 31 Juli lalu. Dalam turnamen COTIF timnas U-21 tergabung di Grup A bersama Argentina U-20, Arab Saudi U-20, dan Mauritania U-20.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.