Soal Hukuman Suarez, Chiellini Tak Berubah Pikiran

Kompas.com - 04/08/2014, 08:03 WIB
BBC Bukan sekali ini Luis Suarez dituduh menggigit lawan di pertandingan sepak bola.
TURIN, KOMPAS.com - Bek tim nasional Italia dan Juventus, Giorgio Chiellini, kembali menyatakan bahwa ia berharap penyerang Uruguay dan Barcelona, Luis Suarez, mendapatkan keringanan hukuman.

"Aku katakan pada saat itu, menurutku sanksi itu berlebihan dan aku berharap sanksi itu dikurangi," ujar Chiellini.

Suarez diskors FIFA karena menggigigit Chiellini, pada pertandingan Grup D Piala Dunia, di Estadio Das Dunas, Natal, pada 24 Juni 2014. Sanksi yang dijatuhkan FIFA kepada Suarez pada 26 Juni 2014 itu berupa larangan tampil dalam sembilan pertandingan internasional dan larangan terlibat dalam semua kegiatan yang berkaitan dengan sepak bola selama empat bulan.

Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) dan kuasa hukum Suarez sudah mengajukan banding ke Komite Banding FIFA. FIFA menolak banding Suarez dan menyarankan Suarez mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Pihak Suarez kemudian mengajukan banding ke CAS. CAS akan memproses banding Suarez pada 8 Agustus 2014.

Pada 30 Juni 2014, Suarez sudah menyampaikan permintaan maaf kepada Chiellini, melalui Twitter. Pada 1 Juli 2014, Chiellini merespons permintaan maaf Suarez dengan mengatakan, "Sudah dilupakan. Aku berharap FIFA akan mengurangi hukumanmu."

Meski dilarang terlibat dalam semua kegiatan sepak bola, Suarez diizinkan terlibat dalam aktivitas transfer, yang berujung kepindahannya dari Liverpool ke Barcelona pada 11 Juli 2014. Namun, Suarez tak bisa diperkenalkan Barcelona kepada publik dan media.

Kecuali mendapatkan keringanan hukuman, Suarez baru bisa bermain pada 26 Oktober 2014.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorTjatur Wiharyo
SumberESPN FC
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X