Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inter Melemah, Juventus seperti Klub Amatir

Kompas.com - 03/08/2014, 23:55 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

ROMA, KOMPAS.com - Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi, menilai musim kompetisi Serie-A 2014-2015 akan berlangsung lebih ketat dibanding musim lalu. Meski begitu, De Rossi menargetkan timnya meraih scudetto.

Musim lalu, Roma berhasil finis di peringkat kedua Serie-A, di bawah Juventus. Posisi finis terbaik Roma sebelumnya adalah runner-up pada 2009-2010.

Kini, Roma diunggulkan banyak kalangan bakal menjadi penantang serius scudetto. Apalagi, Juventus tak lagi dilatih Antonio Conte sejak Juli lalu. Bersama Conte, Juventus menjuarai Serie-A dalam tiga musim terakhir.

"Musim ini adalah pertama kalinya aku menargetkan scudetto untuk AS Roma. Tetapi, target tidak selalu sesuai dengan hasil. Itu tidak semudah apa yang orang-orang katakan," jelas De Rossi kepada Roma Channel.

"Dari yang aku dengar, orang-orang menyebut Inter Milan sedang melemah dan, tanpa Conte, Juventus adalah klub amatir. Para pendukung kami mungkin akan membuat Lazio senang, tapi Lazio memiliki skuad yang baik. Fiorentina juga punya dua pemain hebat, yakni Giuseppe Rossi dan Mario Gomez," lanjutnya.

"Target kami adalah meraih scudetto. Namun, meraih scudetto jelas bukan pekerjaan mudah," tutur wakil kapten Roma itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com