Kompas.com - 03/08/2014, 23:01 WIB
Pelatih Guangzhou Evergrande, Marcello Lippi. STR / AFPPelatih Guangzhou Evergrande, Marcello Lippi.
|
EditorTjatur Wiharyo
GUANGZHOU, KOMPAS.com - Pelatih Guangzhou Evergrande, Marcello Lippi, mengaku terkejut dengan pengunduran diri Antonio Conte dari jabatan pelatih Juventus pada Juli 2014. Lippi mengatakan, ia sebetulnya berharap Conte melatih Juventus dalam waktu lama.

Conte meninggalkan Juventus setelah mengabdi selama tiga musim. Di bawah asuhan Conte, Juventus selalu menjadi juara Serie-A. Jabatan yang ditinggalkan Conte kini diisi oleh mantan pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri.

"Saya sebenarnya berharap Conte bertahan di Juventus selama bertahun-tahun. Saya senang melihat dia memimpin klub meraih banyak gelar. Namun, sulit untuk mengetahui apa yang diinginkan seseorang. Jika dia memiliki keberanian untuk mengungkapkannya, pilihan itu harus dihormati," jelas Lippi.

"Mungkin, lebih mudah bagi Juventus jika Conte membuat keputusan ini sebelum musim lalu berakhir. Tetapi sekali lagi, mungkin ada faktor lain yang dipikirkannya," lanjut Lippi.

Keputusan Juventus menggantikan Conte dengan Allegri membuat sejumlah pendukung kecewa dan melontarkan kritik. Namun, Lippi meminta para pendukung untuk percaya dengan kemampuan Allegri.

"Saya mempunyai keyakinan terhadap Allegri. Dia telah bekerja di klub papan atas seperti AC Milan dan berhasil meraih scudetto. Mungkin ada masalah pada masa-masa awal, yang tak lepas dari masa lalunya bersama I Rossoneri. Tetapi, kemudian kemampuan besar Allegri akan bersinar," ulas Lippi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X