Kompas.com - 02/08/2014, 21:23 WIB
Pelatih AS Roma, Rudi Garcia. FILIPPO MONTEFORTE / AFPPelatih AS Roma, Rudi Garcia.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
ROMA, KOMPAS.com - Gelandang anyar AS Roma, Seydou Keita, menilai Rudi Garcia memiliki karakter yang sama dengan Pep Guardiola.

Keita pernah bekerjasama dengan Pep di Barcelona pada 2008-2012. Pep sukses memberikan 14 trofi di antaranya La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, dan Liga Champions.

"Aku berada di skuad yang luar biasa dan sebuah tim yang solid. Dengan pemain seperti Francesco Totti, Daniele De Rossi, Morgan De Sanctis, Mehdi Benatia, Miralem Pjanic, dan aku, kami memiliki segala yang diperlukan untuk menikmati musim luar biasa," kata Keita kepada La Gazzetta dello Sport.

"Kami bekerja untuk meraih scudetto dan memperkuat tim ini. Aku yakin, sebagaimana hal itu tergantung kepada kami sebagai pemain. Pep selalu berbicara yang tinggi kepadaku di Barcelona karena dia selalu ingin mengakui pekerjaanku bagi tim."

"Garcia sama dan mengingatkanku kepada Pep karena dia juga menyukai tim bermain bagus dengan penguasaan bola dan mengontrol permainan. Mereka memiliki kredo yang sama: Hasil harus dicari dengan penampilan yang bagus," bebernya.

Dalam kesempatan itu, Keita secara khusus memuji sang kapten, Totti, yang memasuki kariernya selama 21 musim di Serie-A.

"Pujian terbaik yang bisa Anda berikan kepada Francesco adalah mengagumi permainannya yang berusia hampir 38 tahun. Jika dia bermain pada level seperti ini di usianya saat ini, itu berarti dia profesional luar biasa yang mampu menjaga kualitasnya," puji Keita.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.