Kompas.com - 02/08/2014, 15:01 WIB
Alexis Sanchez resmi berseragam Arsenal Dok. ArsenalAlexis Sanchez resmi berseragam Arsenal
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene  Wenger, membeberkan alasan merekrut Alexis Sanchez dari Barcelona. Ternyata, Wenger sudah tertarik dengan kiprah Alexis sejak masih berseragam Udinese.

Alexis diboyong Arsenal setelah menghabiskan waktu tiga musim di Barcelona mulai 2011-2014. Sebelum di Barcelona, pemain asal Cile itu sempat bermain untuk Udinese sejak 2008. Permainan Alexis saat masih di Udinese itu yang sempat membuat Wenger kesengsem.

"Alexis Sanchez merupakan seorang striker yang memiliki kemampuan penyelesaian akhir yang bagus. Dia telah bermain sangat baik di Italia dan saya memperhatikannya saat dia tampil luar biasa," kata Wenger.

"Setelah itu, dia sedikit kesulitan di Barcelona. Namun, seperti yang Anda melihat Neymar, Barcelona masih memiliki Messi. Anda melihat Neymar di tim nasional Brasil akan berbeda dengan di Barcelona."

The Gunners akan menjalani laga kontra melawan Benfica di ajang Piala Emirates, Sabtu (2/8/2014). Pertandingan itu akan menjadi laga perdana Alexis berseragam Arsenal.

"Soal Alexis, saya melihat dia mampu bermain di berbagai posisi, seperti kiri, kanan, dan depan. Itulah alasan mengapa saya mendatangkan Alexis. Saat ini, saya ingin melihat dia bermain di banyak posisi. Dia pemain yang memiliki kualitas seperti Walcott. Dia mampu berada di belakang bek. Dengan kualitas kecepatannya, dia akan sangat berguna untuk kami. Saya akan memberikan menit bermain untuknya pada akhir pekan ini," jelas Wenger.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Arsenal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.