Kompas.com - 31/07/2014, 22:24 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, Kompas.com - Kapten Liverpool, Steven Gerrad, mengatakan dirinya pernah mengatakan kepada mantan rekan setim, Luiz Suarez, bahwa dia "terlalu bagus" untuk bergabung dengan Arsenal. Gerrard menyampaikan hal tersebut ketika The Gunners memberikan penawaran kepadanya tahun lalu.

Arsenal pernah mengajukan tawaran sebesar 40.000.001 pounsterling untuk Suarez setahun yang lalu dengan anggapan yang keliru, bahwa hal itu akan memicu penyerang asal Uruguay itu untuk melepaskan diri dari Liverpool. Ternyata mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut memilih bertahan di Anfield.

Bahkan, meskipun sempat absen di beberapa laga awal Premier League untuk menyelesaikan hukuman yang diterima menjelang akhir musim sebelumnya, Suarez memperlihatkan produktivitas yang sangat tinggi. Dia mengemas total 31 gol yang membuatnya menjadi top scorer Premier League sekaligus pencetak gol terbanyak di Eropa bersama dengan penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Kini, Suarez telah menjadi pemain Barcelona setelah The Reds sepakat melepaskannya ke klub Primera Division itu pada bursa transfer musim panas ini. Gerrard mengaku lega karena meskipun Suarez meninggalkan Liverpool, tetapi dia takkan menjadi rival di Liga Inggris karena tidak pindah ke Arsenal.

"Musim panas lalu, saat Luis keluar dalam cuaca dingin, saya bilang 'Jangan ke Arsenal'," ujar Gerrard kepada sejumlah surat kabar Inggris untuk edisi Kamis (31/7/2014). "Dengan segala hormat kepada mereka, saya bilang ia terlalu bagus untuk Arsenal," tambahnya.

Barcelona membayar 75 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangan Suarez, meski nyatanya ia kini tengah menjalani larangan empat bulan bermain setelah mengigit pemain Italia Giorgio Chiellini dalam laga penyisihan grup di Piala Dunia Brasil.

Meski Gerrard enggan melihat sisi buruk pemain yang digambarkannya sebagai lawan paling berbakat itu, ia memahami alasan pemain berusia 27 tahun itu bertolak ke Catalonia.

"Mimpi Luis, dari hari pertama ia datang kepada kami, adalah bisa bermain untuk Real Madrid atau Barcelona," kata pemain berusia 34 tahun itu.

"Saya mengatakan, 'Jika kamu mencetak 30 gol bagi kami dan memenangi PFA (Professional Footballers' Association) Player of the Year serta FWA (Football Writers's Association) Footballer of the Year (penghargaan), mereka akan kembali kepadamu'."

"Saya pikir demi dirinya sendiri dan untuk mendapatkan rasa hormat fans kami, dia harus memberikan setidaknya satu tahun lagi."

Gerrard menambahkan: "Anda tidak boleh menyesali mimpinya, pergi ke Barca. Tetapi saya akan sangat kecewa kalau ia pergi ke Arsenal."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.