Kompas.com - 30/07/2014, 12:08 WIB
Mantan pelatih tim nasional Brasil, Luiz Felipe Scolari. AFP PHOTO / VANDERLEI ALMEIDAMantan pelatih tim nasional Brasil, Luiz Felipe Scolari.
Penulis Akhmad Dani
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Mantan pelatih tim nasional (timnas) Brasil, Luis Felipe Scolari, kini telah mendapatkan klub baru. Tidak menunggu lama setelah mengundurkan diri dari kursi pelatih tim Samba pada 17 Juli silam, pelatih berusia 63 tahun itu pada Selasa (29/7/2014) diumumkan sebagai pelatih baru peserta liga utama Brasil, Gremio.

Klub yang bermukim di Kota Porto Alegre ini mengumumkan perihal kembalinya pelatih tersebut  untuk yang ketiga kalinya melalui jejaring sosial. Scolari memang pernah dua kali melatih klub yang pernah memunculkan pemain hebat macam Ronaldinho ini, yakni pada tahun 1987 dan 1993. Ia memimpin Gremio meraih tiga gelar liga (1987, 1995, 1996), gelar juara Copa Libertadores (1995), serta Piala Recopa Sudamericana (1996).

Big Phil, sapaan Scolari, menggantikan Pelatih Gremio sebelumnya, Enderson Moreira, yang dipecat akhir pekan lalu setelah timnya kalah di tangan Coritiba di Campeonato Brasiliero Serie A, Liga Brasil. Scolari akan melanjutkan tugas menukangi Gremio yang saat ini berada di posisi 10 klasemen dari 20 tim dengan 19 poin.

Sebelumnya, Big Phil  mengundurkan diri setelah gagal di Piala Dunia 2014 di tanah air sendiri. Scolari pernah membawa Brasil menjuarai Piala Dunia tahun 2002 dan membawa Portugal menduduki posisi dua Piala Eropa 2004 serta semifinalis Piala Dunia 2006.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X