Kompas.com - 30/07/2014, 08:21 WIB
Pelatih Argentina, Alejandro Sabella. AFP PHOTO / JUAN MABROMATAPelatih Argentina, Alejandro Sabella.
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Alejandro Sabella tak lagi melatih Tim Nasional Argentina usai mengumumkan pengunduran dirinya, kemarin. Prestasi pria yang akrab disapa Alex tersebut adalah membawa Tim Tango ke final Piala Dunia sejak 24 tahun silam, tulis AP  pada Rabu (30/7/2014).

Alejandro, mantan penggawa Timnas Argentina pada 1983-1984 itu mengatakan sudah berbicara dengan Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina Julio Grondona ihwal pengunduran dirinya.

Sejak menukangi Albiceleste pada 2011, Alejandro Sabella sudah 41 kali memimpin timnya berlaga internasional. Dari jumlah itu, Argentina membukukan 26 kali kemenangan, 10 kali seri, dan 5 kali kalah.

Di final Piala Dunia 2014, Argentina kalah 0-1 dari Jerman. Pertandingan bersejarah itu dihelat di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.

Catatan menunjukkan ada tiga nama yang digadang-gadang menjadi pengganti Alejandro Sabella. Pertama adalah manajer Timnas Kolombia Jose Pakerman. Jose Pakerman pernah melatih Argentina pada Piala Dunia 2006.

Berikutnya adalah Gerardo Martino, mantan pelatih Barcelona. Terakhir, mantan pelatih Boca Juniors Angel Russo.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X