Kompas.com - 29/07/2014, 22:04 WIB
Bek Barcelona, Jeremy Mathieu. Dok. BarcelonaBek Barcelona, Jeremy Mathieu.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Rekrutan baru Barcelona, Jeremy Mathieu, mengakui bahwa menggantikan posisi Carles Puyol di barisan pertahanan merupakan hal yang sulit untuk diikuti. Meski demikian, bek tengah asal Perancis ini berjanji akan mencurahkan seluruh kemampuannya.

Mathieu pindah dari Valencia ke Camp Nou pekan lalu dengan harga 20 juta euro. Sejumlah suara sumbang yang mencibir kedatangannya karena menilai Barca membuang banyak uang untuk mendatangkan pemain berusia 30 tahun tersebut.

Namun Mathieu berjanji akan memberikan bukti. Dia ingin menghapus anggapan miring tersebut dengan penampilan yang bagus.

"Saya akan memberikan 100 persen dan saya berharap segalanya bekerja dengan baik di lapangan," ujarnya kepada Barca TV.

"Terasa sulit ketika datang setelah orang seperti Carles Puyol. Tetapi saya akan memperlihatkan bahwa Barca sudah membuat keputusan yang tepat untuk membeli saya."

"Bahasa Spanyolku sudah jauh lebih baik sekarang dibandingkan ketika saya bergabung dengan Valencia, tetapi saya juga akan berbicara di luar lapangan."

"Saya sudah tiba di Barca untuk memenangi semua trofi yang sejauh ini belum pernah kuraih."



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X