Kompas.com - 29/07/2014, 13:02 WIB
Kiper Chelsea, Petr Cech, tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid di Vicente Calderon, Selasa (22/4/2014). AFP PHOTO / GERARD JULIENKiper Chelsea, Petr Cech, tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid di Vicente Calderon, Selasa (22/4/2014).
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Kiper Chelsea Petr Cech (32 tahun) mengaku sangat bersemangat menghadapi persaingan mendapatkan jatah bermain melawan dua kiper muda berkemampuan pilih tanding, yaitu Thibaut Courtois (22 tahun) dan Matej Delac (21).

Cech telah membela Chelsea sejak 2004 dan masih terikat kontrak hingga Juni 2016. Pada April 2014, Cech mengalami cedera pada bahu yang membuat Chelsea mempertimbangkan menarik pulang Courtois dari masa pinjam di Atletico.

Chelsea akhirnya merealisasikan rencana menarik pulang Courtois. Selain itu, Chelsea juga mempromosikan Delac dari tim Chelsea U-21.

Cech merupakan kiper utama Chelsea selama bertahun-tahun dan ikut membawa klub itu meraih tiga gelar Premier League, empat trofi Piala FA, satu trofi Liga Champions, dan satu trofi Liga Europa.

Mengingat faktor usia dan keberhasilan Courtois menjadikan Atletico juara La Liga 2014, Liga Europa 2012, dan runner-up Liga Champions 2014, Cech diperkirakan akan tergeser. Apalagi, Courtois telah menyatakan bahwa ia tak ingin kembali ke Stamford Bridge untuk menjadi kiper cadangan.

Cech pun mempertimbangkan pindah, dengan Paris Saint-Germain disebut-sebut sebagai calon klub baru. Namun, kini Cech menyatakan siap mempertahankan posisinya sebagai kiper nomor satu Chelsea.

"Aku bertahan di Chelsea, itu pasti. Aku sangat tidak keberatan ada dua kiper hebat di Chelsea. Itu membuatku lebih bersemangat," ujar Cech.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Anda selalu harus berjuang jika ingin berada di level hebat. Dan, ini bukan hanya soal aku dan Courtois. Matej Delac juga menunjukkan bahwa ia adalah kiper hebat," tambahnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ESPN FC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.