Kompas.com - 29/07/2014, 10:57 WIB
Bek Liverpool, Dejan Lovren. Dok. Liverpool Bek Liverpool, Dejan Lovren.
EditorTjatur Wiharyo
CHICAGO, KOMPAS.com - Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengaku lega berhasil mendaratkan  bek Dejan Lovren (25 tahun) dari Southampton. Menurut Rodgers, Lovren memiliki semua yang dibutuhkan The Reds.

Lovren menandatangani kontrak lima musim dengan Liverpool pada Senin (28/7/2014) dan mendapatkan nomor punggung enam. Lovren kemudian akan berangkat ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan rekan-rekannya yang tengah menjalani tur pramusim.

"Ini adalah pembelian penting bagi kami dan saya senang karena transfer ini terealisasi. Dejan bisa bergabung dengan kami dalam tur di Amerika Serikat," ujar Rodgers.

"Ini adalah pemain yang berkarakter, kuat, dan jelas memiliki kemampuan memimpin, yang merupakan hal penting. Ia sesuai denga profil pemain yang kami inginkan."

"Ia masih relatif muda, jadi periode puncak dalam kariernya akan datang. Saya yakin, ia akan berjembang dan maju lebih jauh bersama kami."

"Saya menantikannya tiba dan bekerja sama dengan kami, karena kami terus menyiapkan diri menghadapi musim baru," tutur Rodgers.

Lovren adalah pemain kelima yang direkrut Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Liverpool mendatangkan Rickie Lambert, Adam Lallana, Lazar Markovic, dan Emre Can. Menurut Transfermarkt, untuk mendatangkan lima pemain tersebut, Liverpool mengeluarkan 87 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,7 triliun.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Liverpool
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.