Kompas.com - 29/07/2014, 05:02 WIB
Manajer Chelsea, Jose Mourinho. AFP PHOTO / GLYN KIRKManajer Chelsea, Jose Mourinho.
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea Jose Mourinho menilai Didier Drogba bisa membantunya mengimplementasikan gagasan soal taktik dan pengembangan skuad di lapangan karena Drogba selama ini telah merepresentasikan Chelsea, di dalam dan di luar lapangan.

Drogba didatangkan Chelsea dari Marseille pada 2004. Setelah delapan musim, Drogba pindah ke Shanghai Shenhua dan pada 2013 bergabung dengan Galatasaray. Pada 25 Juli 2014, Chelse mengumumkan bahwa Drogba akan kembali bergabung dengan mereka dengan status bebas transfer dan kontrak selama satu musim.

Selama periode pertama di Chelsea, Drogba mencetak 157 gol dalam 341 pertandingan dan meraih tiga gelar Premier League, empat trofi Piala FA, dan satu trofi Liga Champions.

"Pertama-tama, ketika ia datang, tampaknya ia tak pernah meninggalkan klub ini. Ini sangat wajar. Tak ada hal baru karena ia mengenal semua orang dan semua orang mengenalnya," ujar Mourinho, usai Chelsea mengalahkan Olimpija Ljubljana, dalam laga persahabatan, di Stozice Stadium, Ljubljana, Minggu (27/7/2014).

"Ia selalu ada, bahkan ketika ia tak di sini. Chelsea adalah miliknya, bahkan dalam dua musim terakhir ketika ia bermain di Galatasaray dan Shanghai. Jadi, ia tampak seperti baru menjalani liburan singkat dan kembali. Segalanya normal. Tetapi betul bahwa saya berpikir kami membutuhkannya. Kami membutuhkannya sebagai pemain supaya skuad kami menjadi seperti yang saya inginkan."

"Saya senang memiliki skuad berisi pemain-pemain dengan kualitas berbeda, tak hanya dalam hal sepak bola, tetapi juga dalam hal kepribadian. Saya senang memiliki pemain-pemain dengan kepribadian berbeda. Jadi, sebagai pemain dan pribadi, Didier adalah seseorang yang kami butuhkan supaya kami menjadi kuat," tuturnya.

Kemenangan Chelsea atas Ljubljana ditentukan oleh gol Diego Costa pada menit ke-55 dan Kurt Zouma pada menit ke-63. Adapun gol Ljubljana dicetak oleh Nik Kapun pada menit ke-40.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Costa adalah pemain yang baru didatangkan dari Atletico Madrid. Ia membobol gawang Ljubljana dengan memanfaatkan umpan Cesc Fabregas, yang juga baru didatangkan Chelsea dari Barcelona.

"Mencetak gol bagus bagi Diego, tetapi tak lebih dari itu. Untuk Cesc, penting baginya untuk memahami tim ini selangkah demi selangkah. Namun, kami tak akan melihat kemampuan terbaik mereka hingga pemain-pemain kreatif kami kembali. Kami belum diperkuat oleh Andre Schuerrle, Willian, Oscar, atau Eden Hazard. Hanya setelah mereka kembali, kami bisa melakukan evaluasi dengan segarusnya," papar Mourinho.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.