Belum Pernah Main, Zaha Diminta Van Gaal Ikuti 2 Sesi Pendinginan

Kompas.com - 28/07/2014, 18:39 WIB
Pelatih Manchester United Louis van Gaal dalam konferensi pers menjelang sesi latihan, di Rose Bowl, Pasadena, California, 22 Juli 2014. Di lokasi tersebut, MU melakoni laga persahabatan melawan LA Galaxy pada 23 Juli 2014. FREDERIC J. BROWN / AFPPelatih Manchester United Louis van Gaal dalam konferensi pers menjelang sesi latihan, di Rose Bowl, Pasadena, California, 22 Juli 2014. Di lokasi tersebut, MU melakoni laga persahabatan melawan LA Galaxy pada 23 Juli 2014.
EditorTjatur Wiharyo
COLORADO, KOMPAS.com - Penyerang Manchester United Wilfried Zaha diminta pelatih Louis van Gaal mengikuti dua sesi pendinginan, usai laga persahabatan melawan AS Roma, di Denver, Colorado, Sabtu (26/7/2014).

MU sudah melakoni dua laga uji coba pada sesi pramusim ini, yaitu melawan LA Galaxy dan melawan AS Roma. Melawan LA Galaxy, MU menang 7-0 dan melawan Roma, MU menang 3-2.

Zaha merupakan satu-satunya pemain MU yang tidak bermain pada dua laga persahabatan itu. Meski begitu, usai pertandingan MU melawan Roma, Van Gaal meminta Zaha mengikuti sesi arerobik dan latihan di pusat kebugaran di Sports Authority Field Denver.

Zaha mengikuti dua sesi pendinginan itu bersama dengan Darren Fletcher, kiper David de Gea, dan kiper Anders Lindegaard.

"Tak ada pemain Manchester United yang bugar. Mungkin, anak-anak yang telah berlatih sebelum tur ini, pemain-pemain yang mulai berlatih pada Juli, sedikit lebih bugar. Namun, pemain-pemain yang tampil di Piala Dunia tidak bugar. Mereka hanya punya empat hari untuk berlatih, dalam cuaca panas. Jadi, Anda tak bisa mengatakan mereka bugar," ujar Van Gaal.

"Saya punya banyak pemain yang bisa bermain di posisi striker. Saya sudah mengatakan bahwa skuad kami tidak seimbang. Saya bisa memainkan enam striker sekaligus. "Mungkin, pada kesempatan lain, saya akan memainkan Zaha karena ia bekerja keras. Ia melakukan semuanya sesuai permintaan saya. Jadi, tak ada masalah," tuturnya.

Pertandingan uji coba MU berikutnya adalah melawan Inter Milan, Rabu (30/7/2014).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.