Kompas.com - 28/07/2014, 12:03 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata. AFP PHOTO / PAUL ELLISGelandang Manchester United, Juan Mata.
|
EditorTjatur Wiharyo
COLORADO, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Juan Mata, mengaku nyaman dimainkan pelatoh Louis van Vaal di belakang dua penyerang. Ia pun berjanji akan memberikan yang terbaik untuk menjawab kepercayaan Van Gaal.

Mata kerap bermain sebagai winger saat MU dilatih David Moyes musim lalu. Namun, Van Gaal sebagai pelatih anyar membuat eksperimen. Saat MU mengalahkan AS Roma 3-2 dalam laga persahabatan di Denver, Colorado, Sabtu (26/7/2014), pelatih asal Belanda tersebut menerapkan formasi 3-4-1-2.

Mata diplot di belakang dua penyerang yakni Wayne Rooney dan Danny Welbeck. Hasilnya, Mata berhasil mencetak satu gol pada menit ke-38.

"Aku merasa nyaman jika bermain di belakang dua penyerang. Aku pernah bermain di sisi kiri atau kanan tetapi aku menampilkan permainan terbaik ketika bermain di posisi itu (di belakang dua penyerang) di Chelsea saat dilatih Rafael Benitez," jelas Mata.

"Sebagai pemain Anda menginginkan pelatih seperti ini, yang selalu menginginkan lebih untuk bermain lebih baik dan berusaha memenangi pertandingan dengan cepat atau dengan cara berbeda."

"Aku berusaha memberikan yang terbaik dan semoga kami bisa bermain bagus. Aku bisa menciptakan assist dan mencetak gol karena itu yang harus kulakukan. Kami akan memulai musim baru dengan seorang manajer yang baru. Kami memiliki tujuan mengembalikan klub ke tempat yang sepantasnya. Berjuang untuk posisi teratas," tuturnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.