Roma Siap Ladeni Manchester United

Kompas.com - 26/07/2014, 09:34 WIB
Pelatih AS Roma, Rudi Garcia. FILIPPO MONTEFORTE / AFPPelatih AS Roma, Rudi Garcia.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, mengaku timnya siap menghadapi Manchester United dalam ajang Guinness International Champions Cup di Denver, Sabtu (26/7/2014) malam waktu setempat atau Minggu (27/7) pagi WIB. Dia pun senang karena Roma memiliki pemain baru, Ashley Cole dan Davide Astori.

Kedua tim akan bertemu setelah membawa hasil yang positif dari laga sebelumnya. Roma menang 1-0 atas Liverpool dalam uji coba di Boston, sedangkan MU membantai LA Galaxy dengan skor mencolok 7-0.

"Daniele de Rossi dan Miralem Pjanic bisa bermain di babak kedua selama sekitar 30 menit. Saya tidak ingin mengambil risiko," ujar pelatih asal Perancis ini dalam konferensi pers.

Menjelang laga ini, MU memutar lagi memori kemenangan besar mereka atas Roma di perempat final Liga Champions pada April 2007, melalui akun Instagram. Waktu itu Setan Merah melibas Serigala Roma ini dengan skor 7-1. Meski demikian, Garcia tak mau ambil pusing.

"Besok akan menjadi pertandingan melawan tim besar dan tantangan yang menarik bagi kami. Ini akan menjadi hal yang sama dengan kami melawan Liverpool, karena mereka memulai pra-musim lebih awal dan karena itu kami harus kuat secara fisik," ujar Garcia.

"Saya senang bahwa Louis van Gaal sudah mengubah gaya sepak bola mereka dan tampaknya mereka akan menggunakan pendekatan yang sama seperti saat melawan LA Galaxy. Kami akan melihat apakah kami bisa bertahan dengan baik."

"Faktor utama menurutku soal kebugaran, sehingga tak ada orang yang akan bermain lebih dari satu jam. Kita akan melihat banyak pergantian, seperti saat melawan Liverpool. Para pemain lelah, yang mana ini normal di fase ini. Kami tidak berlatih untuk menghadapi pertandingan ini, tetapi untuk mempersiapkan diri memulai musim Serie-A."

Dalam laga ini, Roma tanpa Gervinho, yang sedang mengalami persoalan pribadi, sedangkan Astori belum bisa bergabung setelah menyelesaikan proses transfer dari Cagliari, Kamis (24/7).

"Saya senang bahwa Astori menjadi pemain Roma. Dia memiliki kemampuan yang hebat, kuat di udara dan bagus dalam perannya. Saya yakin dia akan sangat cocok," jelas Garcia.

"Ashley Cole adalah pemain berpengalaman, meskipun normal jika dia kesulitan secara fisik saat ini. Dia selalu bermain di level yang tinggi dan sekarang belajar bahasa Italia, sehingga dia bisa berkomunikasi lebih baik dengan teman-temannya di lapangan. Saya suka sikapnya."intensitas

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X