Kompas.com - 26/07/2014, 05:18 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Andres Iniesta menyambut baik keputusan Xavi Hernandez bertahan di Camp Nou. Dia pun tak mempermasalahkan jika Javier Mascherano ditunjuk menjadi kapten Barcelona pada musim 2014/2015.

Xavi sempat dikabarkan akan hengkang dari Barca dan pindah ke Qatar atau klub MLS. Akan tetapi, seiring perjalanan waktu, playmaker The Catalans ini akhirnya memutuskan untuk bertahan paling tidak selama satu musim.

"Ini tak mengubah apa pun karena kami sudah bersama dia sejak lama pada semua musim yang telah berlalu," ujar Iniesta, seperti dikutip Sport. "Dia bersama kami, dan dia masih pemain Barca. Itu kabar yang paling bagus."

"Ketika seorang berada di klub untuk jangka waktu yang lama dan sangat penting, maka itu sangat jarang dan tidak umum. Ini merupakan satu dari bagian terbaik dari kabar yang kami terima dalam musim panas ini."

Soal kapten tim, Iniesta mengaku ingin memegang peranan tersebut setelah Carles Puyol pensiun. Akan tetapi, dia menegaskan bahwa yang terpenting adalah kesatuan tim karena dukungan dari rekan-rekan merupakan kunci.

"Pada akhirnya setiap orang harus menjadi pemimpin dirinya sendiri dan mereka harus mempersembahkan yang terbaik," lanjut playmaker timnas Spanyol ini.

"Klub harus sangat sehat, harus bersatu di ruang ganti. Itu penting."

"Menyenangkan bisa mengenakan ban kapten di lengan, tetapi yang terpenting adalah tim bisa menuju satu arah. Ketika kami semua bersama-sama, setiap orang akan memberikan opininya. Mascherano akan menjadi kapten yang hebat."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.