Maradona: Pada Era Saya, Messi 5 Kali Lebih Baik dari Ini

Kompas.com - 25/07/2014, 21:58 WIB
Kapten Argentina, Lionel Messi. AFP PHOTO / FABRICE COFFRINIKapten Argentina, Lionel Messi.
|
EditorTjatur Wiharyo
BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Di bawah asuhan pelatih Aljandro Sabella, Argentina menjadi runner-up pada Piala Dunia 2014 Brasil, dengan Lionel Messi sebagai bintangnya. Messi mengakhiri turnamen itu sebagai pemain terbaik, dengan rekor mencetak empat gol dan satu assist dalam tujuh pertandingan.

Bandingkan dengan tim nasional Argentina yang ditangani Diego Maradona. pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Saat itu, Argentina melaju hingga perempat final, dengan Lionel Messi tak mencetak gol sama sekali.

Meski begitu, Maradona menilai Messi bermain lebih baik ketika Argentina di bawah asuhannya.

"Dengan saya sebagai pelatih, Messi bermain lima kali lebih baik dibanding yang dilakukannya pada era Sabella. Jangan mulai diskusi ini dengan soal bagaimana ia berkorban untuk tim," ujar Maradona.

"Saya tak suka Sabella maupun (calon pelatih baru) Miguel Angel Ruso. Ada seseorang yang kita lupakan, yaitu Cesar Luis Menotti, yang tak mendapatkan kesempatan karena ia melawan (Federasi Sepak Bola Argentina)," tambah Maradona.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber ESPN FC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X