Kompas.com - 25/07/2014, 17:03 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
LAUSANNE, KOMPAS.com - Pengadilan Arbitrase Olahraga (The Court of Arbitration for Sport - CAS) telah setuju untuk meninjau banding yang diajukan pihak penyerang Uruguay dan Barcelona, Luis Suarez.

Menurut Kantor Berita Spanyol, EFE, CAS akan meninjau kasus itu pada pekan kedua Agustus 2014. Hingga CAS mengambil keputusan, sanksi, yang dijatuhkan Komite Disiplin FIFA kepada Suarez pada Kamis (26/6/2014), tetap berlaku.

Sanksi itu berupa larangan tampil dalam sembilan laga internasional dan larangan mengikuti segala kegiatan sepak bola selama empat bulan. Sanksi tersebut dijatuhkan setelah Komite Disiplin FIFA menilai Suarez menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada laga fase grup Piala Dunia, di Estadio Das Dunas, Natal, Selasa (24/6/2014).

Sanksi tersebut dinilai terlalu berat oleh sejumlah kalangan, termasuk Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) dan Barcelona.AUF telah mengajukan banding ke FIFA, tetapi ditolak. FIFA pun menyarankan AUF untuk mengajukan banding ke CAS dan AUF mengambil langkah tersebut.

Mengacu sanksi yang masih berlaku, Suarez baru bisa kembali bermain pada 26 Oktober 2014. Menurut jadwal sementara Primera Division 2014-2015, El Clasico pertama akan diselenggarakan pada 25 atau 26 Oktober 2014, di Santiago Bernabeu.

Menurut AS, kepastian tanggal El Clasico berada di tangan stasiun-stasiun televisi. Dengan begitu, jika ingin Suarez menjalani debutnya di Spanyol pada laga akbar itu, stasiun-stasiun televisi itu seharusnya mengatur supaya El Clasico digelar pada Minggu (26/7/2014).

Suarez didatangkan Barcelona dari Liverpool pada 11 Juli 2014. Suarez menyepakati kerja sama berdurasi selama lima musim di Barcelona.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber AScom
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.